Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC CUP (Piala AFC) 2014

Posted by Unknown

Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC CUP (Piala AFC) 2014 - Inilah Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC CUP (Piala AFC) 2014, paling lengkap dan ter-update setiap saat. bagi anda penggemar sepakbola pasti sudah tahu tentang kompetisi sepakbola AFC Cup ini. AFC Cup di negara Indonesia sering juga dikenal dengan sebutan Piala AFC.

Piala AFC adalah dalam bahasa Inggris dikenal dengan AFC Cup merupakan kompetisi sepakbola internasional yang di gelar tahunan, kompetisi tersebut akan mempertemukan antar klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Kompetisi ini adalah merupakan kompetisi sepakbola antar klub tertinggi kedua di Asia setelah AFC Liga Champions (Liga Champions Asia).

Format kompetisi Piala AFC mengalami perubahan regulasi tim dan kompetisi pada musim 2009.
Dalam sejarah untuk pertama kalinya klub dari Irak dan Kuwait mengikuti kompetisi Piala AFC. Klub Suriah  juga kembali tampil setelah memenangi kompetisi pertama pada musim 2004.

Tim lainnya adalah Yordania, Bahrain, Oman, Lebanon, Yamen, India, Hong Kong, Malaysia, dan Maladewa. Setiap negara memiliki 2 tempat, sedangkan Singapura, Thailand, dan Vietnam akan mendapat tambahan satu tim selain klub mereka yang bermain di babak play-off AFC Liga Champions.

Total akan ada 32 tim yang akan mengikuti kompetisi AFC Cup ini, 20 klub dari Asia Barat dan India, dan sisanya lagi ada 12 klub sepakbola dari Asia Timur. Klub-klub akan dibagi ke dalam 8 grup. 5 grup berisi tim Asia Barat dan 3 grup berisi tim Asia Timur.

Dua tim yang memiliki poin tertinggi dari setiap grup akan lolos ke babak 16 besar dan akan memainkan satu pertandingan dengan menggunakan sistem gugur. Namun dalam Babak perempat final, semi final, dan final akan dimainkan dalam sistim dua putaran atau kandang-tandang.

Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC CUP (Piala AFC) 2014

Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC CUP (Piala AFC) 2014

Berita Terkait:


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola