Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC Liga Champions 2013

Posted by Unknown

Jadwal Dan Hasil Pertandingan AFC Liga Champions 2013 - Inilah Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC Liga Champions 2013, paling lengkap dan ter-update setiap saat dan setipa waktu dari masa kemasa. Bagi anda yang hobi dengan sepakbola, dapat dipastikan anda mengetahui kompetisi AFC Liga Champion.

Agar anda tidak kelewatan tentang update jadwal dan hasil skor pertandingan AFC Liga Champions terbaru, Anda bisa selalu update disini bersama Kiblat Sport yang akan selalu menghadirkan berita dan juga jadwal hasil skor pertandingan AFC Liga Champions paling akurat.

Sedikit intermezo tentang AFC Liga Champions, ada yang tahu apa tidak ya mengenai hal ini. dalam bahasa Inggris liga ini disebut sebagai AFC Champions League dan di Indonesia sendiri liga ini lebih dikenal dengan Liga Champions Asia. Definisi tentang AFC Liga Champions adalah sebuah turnamen sepakbola antar klub di Asia yang diselenggarakan oleh AFC. Kompetisi turnamen ini diikuti sebanyak 32 klub sepak bola yang berasal dari 10 liga sepakbola terbaik di Asia.

Format dan aturan main dalam kompetisi AFC Liga Champions adalah dimulai dari babak Play-off kualifikasi yang di ikuti oleh 8 tim menggunakan format 2 babak sistem gugur dan hanya 1 kali pertandingan disetiap babak, berbasis regional. Kemudian 2 klub pemenang akan menuju penyisihan grup.

Penyisihan grup sendiri akan terdiri dari 32 klub yang dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing grup akan berisi 4 klub peserta AFC Liga Champions.  Klub Asia Barat ditempatkan pada grup A sampai dengan grup D, sedangkan klub Asia Timur akan berada di grup E sampai dengan grup H.

Setiap klub bertanding dengan tim lain dalam grup yang sama sebanyak 2 kali, yakni kandang-tandang. Sehingga total pertandingan yang dimainkan sebuah klub adalah 6 kali pertandingan. Sebuah klub akan mendapatkan 3 poin untuk sebuah kemenangan, 1 poin untuk hasil pertandingan seri, dan 0 poin untuk sebuah kekalahan klub saat bertanding.

Peringkat klub dalam grup ditentukan berdasarkan kriteria Poin, Selisih gol antara klub, Jumlah gol antara klub, Selisih gol dalam grup dan Jumlah gol dalam grup. 8 klub juara grup dan 8 tim juara kedua grup selanjutnya akan menuju ke babak perdelapan final atau 16 besar.

Pada babak Perdelapan final, Juara grup akan bertanding melawan juara kedua grup lain dengan menggunakan sistem gugur dan hanya 1 kali pertandingan, hingga akan ada 8 pemenang yang akan menuju ke babak perempat final.

Di babak Perempat final dan semi final, 8 klub akan dipasangkan secara acak, namun mulai musim 2010, AFC memberikan peraturan baru, yakni klub sepakbola dari negara yang sama tidak dapat bertemu pada babak perempat final. Babak perempat final dan semifinal sendiri format kompetisi dilakukan dalam 2 kali pertandingan, yakni kandang dan tandang, dimana agregat gol yang akan menentukan hasil pemenangnya.

Jika agregat gol tidak dapat menentukan pemenangnya, aturan gol tandang digunakan. Jika masih seimbang, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, dimana aturan gol tandang tetap berlaku. Jika masih seimbang, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Babak Final akan di helat cuma satu kali pertandingan dan di tempat yang netral yang sudah ditentukan oleh AFC selaku pihak federasi sepakbola tertinggi di Asia. Jika pertandingan berakhir seri, maka perpanjangan waktu dan adu penalti akan digunakan untuk menentukan pemenang dan berhak menjadi juara di kompetisi AFC Liga Champions.

Jadwal Dan Hasil Pertandingan AFC Liga Champions

Inilah Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan AFC Liga Champions 2013, Lengkap [Update]




0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola