Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2013

Posted by Unknown

Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2013 - Kualifikasi MotoGP pertama (Q1) yang digelar disirkuit Mugello Italia musim 2013 ini dihelat dalam kondisi lintasan yang kering. Ada sebanyak 15 rider yang masuk dalam zona kualifikasi pertama (Q1) dan akan berebut dua tiket untuk ikut serta dalam sesi kualifikasi yang kedua (Q2) guna untuk menentukan posisi start dalam race MotoGP sirkuit Mugello Italia yang akan dilangsungkan pada hari Minggu, 02-06-2013 ini.

Dua rider yang akhirnya berhasil mendapatkan tiket untuk mengikuti sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP adalah Marq Marquez dan Bradley Smith. Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi pertama (Q1) dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit, 48.524 detik, sedangkan Smith yang meraih torehan waktu terbaik kedua dalam sesi kualifikasi pertama (Q1) dengan catatan waktu 1 menit, 48.860 detik.

Dengan hasil ini, maka Marquez dan Smith berhak untuk mengikuti sesi kualifikasi kedua (Q2) bersama dengan 10 rider lain yang catatan waktunya masuk dalam zona kualifikasi kedua (Q2) yang sudah bersiap untuk saling berebut pole position. Berikut hasil lengkap kualifikasi pertama (Q1) MotoGP sirkuit Mugello Italia 2013.


Hasil Kualifikasi (Q1) MotoGP Mugello Italia 2013

Kualifikasi Kedua Q2 MotoGP Mugello Italia 2013 dihelat selang beberapa menit dari sesi kualifikasi yang pertama (Q1). Adalah Dani Pedrosa yang akhirnya secara dramatis berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi kedua yang di gelar.

Rider kawakan Honda Repsol berhasil membukukan rekor baru di sirkuit Mugello Italia musim 2013 ini dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit, 47.157 detik dan berhak menempati posisi start yang paling terdepan pada race yang akan di gelar hari Minggu ini.

Jorge Lorenzo yang menjadi rider andalan tim Yamaha Factory Racing hanya mampu berada diposisi start yang kedua, setelah di akhir-akhir waktu sesi kualifikasi posisi pole direbut oleh Dani Pedrosa. Lorenzo mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit, 47.226 detik dan hanya selisih waktu 0.069 detik dengan rider tercepat Dani Pedrosa.

Diposisi start yang ketiga akan ditempati oleh Andrea Dovizioso yang menjadi rider tuan rumah. Kemudian diposisi ke empat diraih oleh Cal Crutchlow dan posisi lima ada Stefan Bradl. Marq Marquez yang sempat mengalami crash hingga sampai di bawa ke rumah sakit, namun dari kabar yang terakhir diterima Marquez tidak mengalami cedera yang serius dan akan mampu untuk mengikuti race MotoGP hari ini.

Marquez akan memulai balapan diposisi start yang ke enam, setelah sebalumnya dia juga berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pertama (Q1). Valentino Rossi hanya mampu menempati urutan start yang ke tujuh, meski begitu Rossi tetap optimis akan mampu menaiki podium pada race yang akan digelar. Karena bagaimana pula disirkuit ini dia juga menjadi rider tuan rumah. Berikut hasil lengkap kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Mugello Italia 2013.

Hasil Kualifikasi (Q2) MotoGP Mugello Italia 2013


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola