Timnas Indonesia U-19 Batal Mengikuti Turnamen COTIF Spanyol

Posted by Lizna Wati Aye

Kiblat Sport - Timnas Indonesia U-19 Batal Mengikuti Turnamen COTIF Spanyol, sebagai gantinya Timnas U19 dikirim ke Brunei Darussalam untuk mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, yang akan digelar pada tanggal 08 hingga 23 Agustus 2014.

Keputusan tersebut diambil PSSI setelah menggelar rapat Komite Eksekutif di Jakarta, Rabu (23/7/2014) kemarin malam. Dan disampaikan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono, pihaknya akhirnya memastikan bahwa timnas U-19 telah memilih Hassanal Bolkiah Trophy dan batal mengikuti turnamen COTIF di Valencia, Spanyol. Yang juga sama diselenggarakan pada bulan Agustus tepatnya dipentaskan mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2014.

Ada beberapa hal yang disebut oleh pihak PSSI sebagai pertimbangan, antara lain terkendala masalah izin paspor, seperti yang telah diberitakan beberapa waktu yang lalu dan turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei dinilai lebih bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-19.

Ada 11 Timnas (Negara) yang akan bertanding dalam Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014, kemudian dibagi dua group, yakni group A di isi 5 negara, Filipina, Laos, Myanmar, Thailand dan Timor Leste. Kemudian group B dihuni 6 negara yaitu tuan rumah Brunei Darussalam, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-19 Batal Mengikuti Turnamen COTIF Spanyol

Meski Timnas Indonesia U-19 batal mengikuti turnamen Torneo Internacional de Futbol Sub-20 de L'Alcudia (COTIF) 2014, namun PSSI tetap mengirimkan wakilnya dalam turnamen tersebut. Adalah Timnas U-21 yang di asuh oleh sang pelatih Ruddy Keltjes yang akan diturunkan pada turnamen tersebut. Para pemainnya di ambil dari juara ISL U-21, Sriwijaya FC dan pemain campuran yang diseleksi.


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola