Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan Copa Del Rey Spanyol 2013-2014 Terbaru

Posted by Unknown

Kiblat Sport - Inilah Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan Copa Del Rey Spanyol 2013-2014 yang paling update setiap saat. Bagi anda yang gemar menonton sepkbola khususnya Copa Del Rey Spanyol, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti jadwal dah hasil skor pertandingan Copa Del Rey hanya di Kiblat Sport yang selalu update.

Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan Copa Del Rey Spanyol 2013-2014 Terbaru

Sekilas mengenai kejuaraan sepakbola Copa del Rey, Copa Del Rey adalah bahasa Spanyol atau di Indonesia yang lebih sering dikenal dengan Piala Raja Spanyol. Copa Del Rey adalah sebuah kompetisi sepakbola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepakbola Spanyol.

Ada yang tahu gax sih, nama lengkapnya kompetisi sepakbola Spanyol ini? Ya nama lengkap Copa Del Rey adalah Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, nama itu diambil berdasarkan nama Raja Spanyol yang memerintah, yakni Juan Carlos I.

Sejarah berdirinya kompetisi Copa Del Rey Spanyol dimulai pada tahun 1902, berawal dari saat ketika itu Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden utama klub Madrid FC, kemudian mengusulkan diadakannya kompetisi sepakbola untuk menandai dimahkotainya Alfonso XIII. Ada empat klub sepakbola Spanyol yang mengikuti kompetisi ini, yakni FC Barcelona, Club Espanyol de Foot-Ball, Club Vizcaya, dan New Foot-Ball de Madrid.

Klub sepakbola Spanyol yang menjadi juara pertama kali di kompetisi Copa Del Rey dikala itu adalah Club Vizcaya, semua berawal dari keberhasilan Club Vizcaya yang mengalahkan FC Barcelona di babak final dan sekaligus menjadikan klub tersebut sebagai klub yang pertama menjuarai Copa del Rey Spanyol.

Format yang di gunakan dalam kompetisi Copa Del Rey berbagai macam format, seperti pemakaian babak penyisihan grup juga pernah dipakai. Tidak seperti Piala FA Cup Inggris, klub sepakbola spanyol yang berhak masuk kedalam Copa del Rey pun dibatasi. Hanya tim dari La Liga atau Divisi Utama, Seguda A, 23 tim dari Segunda B dan tim yang menjuarai Divisi Tercera yang berhak mengikuti kompetisi ini.

Babak-babak awal, kompetisi memakai sistem one-off game (1 pertandingan) dengan tim yang berada di peringkat atau divisi yang lebih rendah diberikan home advantage atau hak sebagai tuan rumah. Memasuki babak 32 besar sampai babak semifinal, kompetisi Copa Del Rey memakai sistem 2 pertandingan, yakni kandang-tandang. Sementara format kompetisi di babak final akan menggunakan sistim one-off game atau 1 kali pertandingan dan diselenggarakan di tempat netral. Tim yang menjadi juara di Copa Del Rey berhak mengikuti kejuaraan sepakbola Piala Super Spanyol dan Piala UEFA di musim depannya.

Siapapun tim jagoan anda, selalu update jadwal dan hasil skor pertandingan Copa Del Rey terbaru hanya di Kiblat Sport.

Jadwal Dan Hasil Skor Pertandingan Copa Del Rey Spanyol 2013-2014


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola