Valentino Rossi Akan Pensiun Dari MotoGP Setelah Musim 2014

Posted by David Sport

Valentino Rossi Akan Pensiun Dari MotoGP Setelah Musim 2014 - Berhembus kabar yang mencengangkan dari cabang olahraga balap motor paling bergengsi di dunia, bahwa sang legenda hidup Valentino Rossi juara tujuh kali kelas MotoGP akan mengakhiri karirnya setelah musim 2014.

Hal ini tentu saja akan menciptakan rasa kehilangan yang sangat besar terhadap fans fanatik The Doctor 46 diseluruh dunia, namun dibalik itu semua Rossi memiliki alasan yang cukup bisa dijadikan pedoman oleh para pembalap. Karena Valentino beralasan ingin pensiun jika MotoGP musim 2014 depan tidak lagi menjadikannya kompetitif dijajaran para pembalap depan dan tidak mampu bersaing lagi dengan triple Spanyol Marquez, Lorenzo dan Pedrosa.

Valentino Rossi Akan Pensiun Dari MotoGP Setelah Musim 2014

Kabar pensiunnya Rossi berhembus ketika dia melontarkan omongannya dalam wawancara di situs Crash, The Doctor mengungkapkan bahwa dia akan menentukan nasib masa depannya di MotoGP setelah melakoni enam seri balapan musim 2014. Karirnya akan ditentukan dan diputuskan untuk terus membalap jika masih mampu untuk kompetitif atau pensiun jika tidak ada kemajuan untuk bersaing dan mengimbangi para rider-rider yang berada didepan.

Melihat kembali ke belakang pada beberapa musim yang lalu setelah musim 2009, Valentino Rossi memiliki catatan yang buruk dan memang tidak lagi bisa mengikuti perkembangan para rider juniornya yang selalu bisa kompetitif dijajaran terdepan saat melakoni race kelas MotoGP. Raihan terbaiknya hanya mampu mengakhiri musim 2013 dengan urutan ke empat klasemen pembalap. Oleh sebab itu Valentino Rossi memiliki komitmen tentang jenjang karirnya dimusim depan, umur 34 tahun juga mempengaruhi performanya dilintasan kini. Meski begitu Rossi tetap menjadi legenda MotoGP sepanjang masa.

"Jika saya ingin di sini dan ingin terus balapan, saya harus bisa tetap berada di posisi depan di musim 2014 dan lebih dekat lagi dengan tiga pebalap terdepan. Dari bulan Febuari hingga Juni, tes-tes dan enam balapan pertama akan krusial untuk menentukan apakah saya akan terus balapan atau berhenti dari MotoGP di akhir musim 2014. Saya ingin terus balapan untuk beberapa tahun lagi, tapi itu hanya jika saya kompetitif di tahun-tahun tersebut," ungkapan Valentino Rossi yang sangat mantap di Crash.

Fokusnya Rossi saat ini hanya ingin menatap balapan MotoGP musim 2014 dengan penuh rasa percaya diri, apa lagi dimusim depan Valentino Rossi memiliki kepala mekanik yang baru yang dipercaya bisa mengembangkan performa motornya saat membalap, pergantian mekanik sendiri memiliki alasan agar mampu bersaing dan lebih kompetitif dengan para rider jajaran depan.

Demikian informasi dari dunia olah raga balap MotoGP, simak juga info dari dunia sepakbola tentang Jadwal Pertandingan Sepakbola SEA Games Myanmar 2013.


1 comments:

  1. saya rasa wajar kalo rossi merasa sudah tidak bisa bersaing lagi dengan Marquez, Lorenzo dan Pedrosa, jadi tahun 2014 itu dia bakalan pensiun...kita lihat saja nanti :-)

    ReplyDelete

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola