PSSI Hentikan ISL Sementara Demi Asian Games 2014

Posted by Unknown

Kiblat Sport - PSSI Hentikan ISL Sementara Demi Asian Games 2014. Kompetisi ISL (Indonesia Super League) musim 2014 telah melewati paruh musim dan pada awal bulan Agustus 2014 ini akan mulai digulirkan kembali setelah libur beberapa bulan karena menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Tepatnya mulai tanggal 08 Agustus 2014, ISL akan kembali dipentaskan. Namun dengan adanya rencana untuk mengikuti Asian Games 2014, maka kompetisi ISL terpaksa akan dihentikan sementara oleh PSSI. Sebab sebagian besar para pemain timnas Indonesia U-23 adalah pemain yang ikut kompetisi ISL. Jika tidak dihentikan, hal tersebut dapat dipastikan akan mengganggu konsentrasi para pemain Timnas U-23 dan juga klub yang merekrutnya.

Alasan PSSI menghentikan sementara kompetisi ISL adalah karena pihak PSSI ingin skuad yang terpilih dalam Timnas U23 agar dapat tampil maksimal saat bertanding di Asian Games 2014 nanti, hal tersebut tidak mungkin didapat jika para pemain bertanding juga di babak Delapan Besar ISL yang kebetulan tanggal mainnya bersamaan.

Jadwal Asian Games kategori sepakbola akan dipentaskan mulai tanggal 14 September hingga 03 Oktober 2014 di Incheon - Korea Selatan, sedangkan kompetisi ISL babak 8 Besar akan digelar mulai 11 September hingga 31 Oktober 2014. Oleh sebab itu PSSI sudah mengambil keputusan untuk menghentikan kompetisi ISL sementara.

PSSI Hentikan ISL Sementara Demi Asian Games 2014

Keputusan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono saat wawancara setelah rapat Komite Eksekutif di Hotel Sultan Senayan, Jakarta. Melalui keputusan ini juga akan memberi ruang dan waktu bagi tim pelatih untuk bisa memilih pemain atau skuad terbaiknya yang akan dimasukkan kedalam Timnas Indonesia U-23.


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola