Hasil Pertandingan Jepang Vs Korea Utara, Babak 8 Besar Piala Asia U-19 2014

Posted by Unknown

Kiblat Sport - Inilah hasil skor pertandingan antara Timnas Jepang vs Korea Utara di Babak 8 Besar Piala Asia AFC U-19 Championship 2014. Pertandingannya sendiri dimainkan hari ini Jum'at, 17 Oktober 2014.

Pertandingan yang mempertemukan antara Timnas U-19 Japan vs Korea Utara merupakan laga kedua di babak Perempat Final Piala Asia U-19 2014. Laga tersebut dipentaskan di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw dan kick off pukul 16:00 WIB.

Jalannya pertandingan pada babak pertama ada satu gol yang tercipta, tepatnya di menit 36' pemain timnas Korea Utara berhasil menjebol gawang Jepang. Pemain tersebut bernama Kim Kuk-chol dan hingga turun minum babak pertama skor menjadi 1-0 untuk kemenangan tim Korea Utara.

Di babak kedua ada satu gol lagi yang tercipta, kali ini giliran tim Jepang yang berhasil menjebloskan bola ke gawang Korea utara, adalah Minamino yang mencetak gol di menit 83'. Hingga babak kedua berakhir, skor menjadi imbang 1-1 dan kedua tim dipaksa untuk melakoni babak tambahan atau extra time.

Hasil Pertandingan Jepang Vs Korea Utara, Babak 8 Besar Piala Asia U-19 2014

Pada pertandingan extra time, kedua tim tidak mampu menciptakan gol, meski ada beberapa peluang yang tercipta. Sehingga memaksa kedua tim tersebut untuk menjalani drama adu pinalti.

Pada babak adu pinalti, akhirnya di menangkan oleh timnas Korea Utara dengan skor akhir 4-5 untuk kemenangan tim Korea Utara. Karena ada satu pemain Jepang gagal eksekusi tendangan pinalti dan tidak mampu menjadi gol, pemain tersebut ialah Minamino yang pada babak kedua mencetak satu gol bagi timnas Japan.

Berikut daftar pemain penendang bola pinalti.
Jepang
  1. Mochizuki - (Gol)
  2. Sakai - (Gol)
  3. Ideguchi - (Gol)
  4. Nakatani - (Gol)
  5. Minamino - (Gagal)
Korea Utara
  1. Kang Nam-gwon - (Gol)
  2. Ri Un-chol - (Gol)
  3. Min Hyo-song - (Gol)
  4. Jon Kum-dong - (Gol)
  5. Jo Sol-song - (Gol)
Dengan hasil tersebut, timnas Korea Utara lolos ke babak Semi Final dan bakal melawan timnas Uzbekistan yang telah memenangkan pertandingan melawan Thailand di babak 8 Besar Piala Asia U-19 2014.

Timnas Korea Utara juga berhak untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2015 mendatang yang diselenggarakan di Selandia Baru, karena lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-19 2014 Myanmar.


0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola