Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Eropa (UEFA Euro) 2016

Posted by Unknown

Kiblat Sport - Inilah jadwal siaran langsung Kualifikasi Piala Eropa (UEFA Euro) 2016, pertandingan Piala Eropa 2016 babak kualifikasi sudah digelar mulai tanggal 7 September 2014 kemarin hingga 17 November 2015.

Siaran langsung pertandingan Piala Eropa 2016 babak kualifikasi akan di tayangkan live melalui stasiun televisi swasta RCTI dan GlobalTV. Sebagai pemegang hak siar Euro 2016 untuk tv lokal Indonesia adalah MNC Group.

Pada fase babak Kualifikasi ada sebanyak 53 timnas dari berbagai negara di eropa yang menjadi peserta, kemudian di bagi kedalam sembilan group, dari group A hingga H masing-masing di isi enam peserta, sedangkan untuk group I hanya di huni lima tim peserta saja.

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Eropa (UEFA Euro) 2016

Daftar Timnas (Negara) peserta Piala Euro 2016 Prancis di masing-masing group:
Group A : Republik Ceko, Iceland, Kazakhstan, Latvia, Belanda, Turki
Group B : Andorra, Belgia, Bosnia-Herzegovina, Cyprus, Israel, Wales
Group C : Belarus, FYR Macedonia, Luxembour, Slovakia, Spanyol, Ukraina
Group D : Georgia, Jerman, Gibraltar, Polandia, Irlandia Republik, Skotlandia
Group E : Inggris, Estonia, Lithuania, San Marino, Slovenia, Swiss
Group F : Faroe Islands, Finlandia, Yunani, Hungaria, Irlandia Utara, Romania
Group G : Austria, Liechtenstein, Moldova, Montenegro, Russia, Swedia
Group H : Azerbaijan, Bulgaria, Kroasia, Italia, Malta, Norwegia
Group I : Albania, Armenia, Denmark, Portugal, Serbia

Dalam fase Kualifikasi menggunakan format babak penyisihan group, sedangkan format pertandingan menggunakan sistim kompetisi penuh. Yaitu masing-masing tim akan saling bertemu dua kali dan bertanding kandang-tandang dalam satu group.

Posisi ranking 1 dan 2 dalam klasemen akhir, kemudian ditambah satu timnas posisi 3 paling terbaik disemua group, berhak maju ke fase Final Tournament Piala Euro 2016, yang di pentaskan di Prancis mulai pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Selanjutnya posisi klasemen ranking 3 yang lain (8 timnas) akan melakoni babak play-off, pertandingan leg 1 akan dimainkan pada tanggal 12-14 November 2015 dan play-off leg 2 di helat pada tanggal 15-17 November 2015, hanya ada 4 tim saja yang akan lolos dibabak play-off.

Sehingga akan ada 24 negara (timnas) yang lolos ke fase Final Tournament Piala UEFA Euro 2016 Francis. Dengan detail, 18 peserta dari babak kualifikasi (posisi 1 dan 2 klasemen semua group), ditambah 1 peserta (posisi 3 terbaik klasemen), ditambah 4 peserta dari (pemenang play-off), ditambah lagi 1 peserta yaitu timnas Prancis sebagai tuan rumah.

Bagi anda yang masih penasaran ingin mengetahui kapan saja jadwal siaran langsung Piala Eropa atau UEFA Euro 2016 babak kualifikasi akan ditayangkan di stasiun televisi, berikut daftar jadwal siaran langsung Piala Eropa 2016 selengkapnya.





0 comments:

Post a Comment

Topics :

Berita Terbaru

Follow Kiblat Sport

Kiblat Bola